Nicola Sturgeon Mengundurkan Diri sebagai Menteri Pertama Skotlandia

Kamis, 16 Februari 2023 - 01:42 WIB
loading...
Nicola Sturgeon Mengundurkan Diri sebagai Menteri Pertama Skotlandia
Nicola Sturgeon mengundurkan diri sebagai menteri pertama Skotlandia. Foto/The Washington Post
A A A
EDINBURGH - Nicola Sturgeon mengundurkan diri sebagai menteri pertama Skotlandia setelah lebih dari delapan tahun menjabat. Meski begitu, ia akan tetap menjabat sampai penggatinya terpilih.

Sturgeon mengatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mundur. Dia adalah menteri pertama terlama dan wanita pertama yang memegang posisi itu.

"Sejak saat pertama dalam pekerjaan itu, saya percaya bahwa bagian dari melayani dengan baik adalah mengetahui, hampir secara naluriah, kapan waktu yang tepat untuk memberi jalan bagi orang lain," katanya.

"Dan ketika saatnya tiba, memiliki keberanian untuk melakukannya, bahkan jika banyak orang di seluruh negeri, dan di partai saya, mungkin merasakannya terlalu cepat," sambungnya.

“Di kepala saya dan di hati saya, saya tahu waktunya adalah sekarang. Itu tepat untuk saya, untuk partai saya, dan untuk negara," imbuhnya.

"Dan hari ini saya mengumumkan niat saya untuk mundur sebagai menteri pertama dan pemimpin partai saya," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Kamis (16/2/2023).

Sturgeon mengatakan dia telah bergumul dengan emosi yang saling bertentangan sejak sekitar pergantian tahun.

"Saya bangun di pagi hari dan berkata pada diri saya sendiri, dan biasanya saya meyakinkan diri sendiri, bahwa saya memiliki apa yang diperlukan untuk terus berjalan dan terus berjalan," katanya.



"Tapi kemudian saya menyadari bahwa itu mungkin tidak benar."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)