7 Transgender Terkaya di Dunia, dari Pengusaha hingga Musisi Rock

Rabu, 15 Februari 2023 - 10:32 WIB
loading...
7 Transgender Terkaya di Dunia, dari Pengusaha hingga Musisi Rock
Sejumlah transgender ini mengumpulkan kekayaan fantastis menurut Forbes. Foto/facebook/instagram
A A A
WASHINGTON - Meskipun masih banyak menghadapi tantangan dan diskriminasi, kini semakin banyak transgender yang sukses dalam hidupnya dan menjadi miliarder.

Dari industri hiburan global hingga dunia bisnis internasional, hampir semua bidang kehidupan telah menyaksikan peningkatan jumlah tokoh transgender terkemuka yang mencapai tingkat kesuksesan yang sebelumnya tak terbayangkan oleh komunitas yang terpinggirkan ini.

Tidak lagi terdegradasi ke bayang-bayang kehidupan publik, orang-orang transgender saat ini mematahkan stigma sosial yang sudah ketinggalan zaman dan menembus batas kesuksesan baru, sambil meraup penghasilan super besar.

Jadi siapa transgender terkaya di planet ini? Berikut adalah tujuh dari orang-orang yang berpenghasilan tertinggi dalam catatan, diperingkat berdasarkan perkiraan kekayaan bersih, menurut Forbes dalam daftar Kekayaan Bersih Selebriti pada 2021.

1. Jennifer Pritzker (71) USD2 Miliar

Sebagai miliarder transgender pertama di dunia, Jennifer Pritzker menempati urutan teratas dengan kekayaan besar yang diperkirakan mencapai USD2 miliar.

7 Transgender Terkaya di Dunia, dari Pengusaha hingga Musisi Rock


Ayah dan paman Pritzker, Robert, Jay, dan Donald, adalah kekuatan di balik Marmon Group, grup bisnis yang sukses, termasuk jaringan Hotel Hyatt.

Di usia 71 tahun, Pritzker dikenal karena kegiatan filantropis dan investasinya. Dia mendirikan Tawani Enterprises, perusahaan ekuitas swasta dan pengelolaan kekayaan, serta Museum & Perpustakaan Militer Pritzker, lembaga nirlaba di Chicago.

2. Martine Rothblatt (67) USD585 Juta

Martine Rothblatt adalah pengusaha sukses yang menjadi besar di industri biotek. Setelah menyelesaikan gelar JD/MBA bersama di awal tahun 80-an, Rothblatt mulai bekerja di bidang hukum komunikasi satelit, bahkan meluncurkan sejumlah perusahaan komunikasi, termasuk jaringan radio satelit global pertama.

7 Transgender Terkaya di Dunia, dari Pengusaha hingga Musisi Rock


Rothblatt kemudian mendirikan United Therapeutics, perusahaan bioteknologi yang sekarang diperdagangkan secara publik yang bekerja menciptakan teknologi medis yang menyelamatkan jiwa.

Melalui semua upaya profesionalnya, Rothblatt dilaporkan oleh Forbes telah menghasilkan sekitar USD585 juta hingga saat ini.

3 dan 4. Keluarga Wachowski (56) dan (53) USD250 Juta

Wachowskis adalah Lana dan Lilly Wachowski, kakak beradik transgender dan duo sutradara film yang melejit ke pengakuan internasional setelah merilis film inovatif mereka, The Matrix.

7 Transgender Terkaya di Dunia, dari Pengusaha hingga Musisi Rock


Sering dianggap sebagai salah satu film paling berpengaruh dan mengesankan sepanjang masa, The Matrix berkembang dari trilogi sci-fi futuristik menjadi franchise bernilai jutaan dolar yang mencakup buku, video game, dan animasi.

Berkat kesuksesan franchise The Matrix, bersama dengan film dan serial TV terkenal lainnya seperti V for Vendetta, Jupiter Ascending, Cloud Atlas, dan Sense8, keluarga Wachowski telah mengumpulkan kekayaan gabungan yang sangat besar sekitar USD250 juta.

5. Caitlyn Jenner (72) USD100 Juta

Bisa dibilang selebritas transgender paling terkenal di dunia, Caitlyn Jenner adalah mantan peraih medali emas Olimpiade yang sekarang lebih dikenal sebagai anggota utama serial reality TV, Keeping Up with the Kardashians.

7 Transgender Terkaya di Dunia, dari Pengusaha hingga Musisi Rock


Berkat kesuksesan pertunjukan yang fenomenal, mantan orang tua tiri dari klan Kardashian menjadi nama rumah tangga di seluruh dunia, yang pada akhirnya menarik perhatian pada perjalanan transgendernya.

Jenner saat ini dikatakan membanggakan saldo bank sekitar USD100 juta, yang mungkin dibuat dari kesepakatan sponsor pasca-Olimpiade yang menguntungkan dan, tentu saja, serial reality TV yang sangat menguntungkan yang berlangsung selama 20 musim sebelum ditutup untuk selamanya tahun lalu.

6. Laverne Cox (49) USD4 Juta

Terkenal karena perannya yang diakui secara kritis dalam acara TV Orange Is the New Black, Laverne Cox adalah seorang aktris trans perintis yang telah muncul di beberapa film dan proyek TV.

7 Transgender Terkaya di Dunia, dari Pengusaha hingga Musisi Rock


Cox adalah penerima daftar panjang penghargaan, termasuk Daytime Emmy Award, gelar doktor kehormatan dan dinobatkan sebagai salah satu wanita "paling cantik" Majalah People, pada tahun 2015.

Sebagai hasil dari kesuksesan showbiz-nya, Cox telah mendapatkan kekayaan bersih pribadi sebesar USD4 juta.

7. Laura Jane Grace (40) USD4 Juta

Rocker punk transgender Laura Jane Grace dikenal sebagai pendiri, gitaris, dan penyanyi utama Against Me!

7 Transgender Terkaya di Dunia, dari Pengusaha hingga Musisi Rock


Masih tampil saat ini, Grace menikmati kesuksesan finansial sebagai musisi, setelah merilis tujuh album studio dan menghasilkan kekayaan pribadi sebesar USD4 juta dalam prosesnya.

Grace secara terbuka mengaku sebagai transgender pada 2012, 15 tahun setelah band berdiri.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)