Wali Kota Toronto Mundur Gara-gara Selingkuh dengan Stafnya

Minggu, 12 Februari 2023 - 04:58 WIB
loading...
Wali Kota Toronto Mundur Gara-gara Selingkuh dengan Stafnya
Wali Kota Toronto John Tory mengundurkan diri setelah mengakui sudah berselingkuh dengan staf kantornya. Foto/REUTERS
A A A
TORONTO - Wali Kota Toronto John Tory mengundurkan diri setelah mengakui dia telah berselingkuh dengan seorang staf kantornya. Toronto merupakan kota terbesar di Kanada.

Tory mengatakan pada konferensi pers pada Jumat larut malam waktu setempat bahwa dia mengembangkan hubungan dengan seorang staf di kantornya.

Pejabat berusia 68 tahun itu dikenal sebagai seorang konservatif moderat yang tegas—hampir berkebalikan dari Wali Kota Toronto sebelumnya Rob Ford, yang masa jabatannya diganggu oleh skandal yang melibatkan minum di depan umum dan penggunaan obat-obatan terlarang.



"Saya menyadari bahwa membiarkan hubungan ini berkembang adalah kesalahan serius dalam penilaian saya," kata Tory setelah Toronto Star melaporkan skandal perselingkuhan tersebut.

“Itu terjadi pada saat Barb, istri saya selama lebih dari 40 tahun dan saya mengalami banyak waktu terpisah sementara saya menjalankan tanggung jawab saya selama pandemi,” ujarnya, seperti dikutip AP, Minggu (2/2/2023).

"Akibatnya, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai wali kota sehingga saya dapat meluangkan waktu untuk merenungkan kesalahan saya dan melakukan pekerjaan membangun kembali kepercayaan keluarga saya."

Tory pertama kali terpilih sebagai wali kota pada tahun 2014, sebagian karena janji untuk mengembalikan kehormatan ke kantor setelah masa jabatan Ford yang penuh gejolak. Tory baru-baru ini memenangkan masa jabatan ketiga.

Masa jabatan empat tahun Rob Ford sebagai wali kota dari kota terbesar Kanada itu dirusak oleh skandal minuman keras dan penggunaan kokain. Dia kemudian meninggal karena kanker yang langka.

Tory mengatakan dia sangat menyesal kepada orang-orang Toronto.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)