4 Rudal Balistik Berbahaya Milik Iran, Nomor 3 Dapat Menjangkau Sebagian Asia

Sabtu, 11 Februari 2023 - 12:58 WIB
loading...
4 Rudal Balistik Berbahaya Milik Iran, Nomor 3 Dapat Menjangkau Sebagian Asia
4 rudal balistik berbahaya milik Iran, nomor 3 dapat menjangkau sebagian Asia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini Iran merupakan sebuah negara yang menyandang gelar pemilik rudal balistik paling berbahaya di dunia. Hal ini dikarenakan salah satu rudal yang dimilikinya+mempunyai jangkauan lebih dari 3000 Kilometer.

Selain rudal tersebut, Iran telah memiliki sepuluh rudal yang selalu menjadi senjata andalannya. Sebagian besar rudal yang dimilikinya pun mempunyai kemampuan yang tidak diragukan.

Kemampuan rudal yang dimiliki oleh Iran tersebut tentu menjadi sebuah ancaman yang menyebar. Tak hanya terbatas di kawasan timur tengah, rudal yang dimilikinya juga mengancam Eropa dan Asia.

Berikut empat Rudal Balistik milik Iran yang paling berbahaya

1. Rudal Balistik Ashura

Rudal Balistik Ashura merupakan rudal yang memiliki jangkauan sangat jauh dan berbahaya dalam ledakannya. Rudal ini mampu menjangkau target musuh yang berjarak 2500 Kilometer.

Dengan daya jangkaunya tersebut maka rudal ini tentu dapat mengancam kawasan Amerika Serikat dan Eropa bagian Timur.

2. Rudal Khorramshahr

Rudal yang satu ini memiliki daya jangkau mencapai 2000 Kilometer. Rudal satu ini berbahan bakar cair, berat 20 ton dan memiliki hulu ledak seberat hingga 1.800 kilogram.

Dengan kapasitas dan jangkauan yang dimilikinya, rudal ini dapat menargetkan seluruh kawasan Timur Tengah dengan ledakan yang dahsyat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)