alexametrics

Pejabat Kesehatan AS Desak Washington Rujuk dengan WHO

loading...
Pejabat Kesehatan AS Desak Washington Rujuk dengan WHO
Direktur Institut Nasional untuk Penyakit Alergi dan Penyakit Menular AS, Anthony Fauci mendesak pemerintah Donald Trump untuk memulihkan hubungan dengan WHO. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Direktur Institut Nasional untuk Penyakit Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat (AS), Anthony Fauci mendesak pemerintah Donald Trump untuk memulihkan hubungan dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Fauci mengadakan kerjasama dengan WHO dibutuhkan untuk melawan Covid-19.

Berbicara saat menyampaikan pidato di Universitas Georgetown, Fauci mengatakan, WHO bukanlah organisasi yang sempurna. Tapi, dibanding keluar dari WHO, AS harusnya membantu badan itu untuk memperbaiki kesalahan mereka.

(Baca juga: Hadiri 'Pesta Covid-19', Pria AS Meninggal karena Corona)

"Mereka adalah organisasi yang tidak sempurna. Mereka telah membuat kesalahan, tetapi saya ingin melihat kesalahan diperbaiki dan agar mereka lebih sejalan dengan hal-hal yang kita butuhkan,” kata Fauci, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (15/7/2020).



"Jadi, saya berharap ketegangan semacam ini antara AS dan WHO entah bagaimana akhirnya dapat diselesaikan dengan cara yang menguntungkan karena dunia memang membutuhkan WHO untuk wabah seperti ini," sambungnya.

(Baca juga: 7 Pegawainya Positif Covid-19, KPK Gelar Swab Test)



Trump beberapa waktu lalu telah memberitahu WHO tentang rencana AS untuk keluar dari organisasi itu. Dia mengutip kesalahan awal oleh organisasi seperti mengulangi klaim palsu China bahwa virus itu dapat dengan mudah dihalau karena tidak mudah menyebar dari manusia ke manusia, sebagai alasan untuk keluar dari WHO.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak