Pemimpin Chechnya Ramal Akhir Konflik Ukraina

Rabu, 08 Februari 2023 - 01:38 WIB
loading...
Pemimpin Chechnya Ramal Akhir Konflik Ukraina
Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov meramalkan akhir konflik Ukraina. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Pemimpin Chechnya , Ramzan Kadyrov mengatakan, operasi militer Rusia melawan Ukraina akan selesai pada akhir tahun ini. Dia juga meramalkan bahwa Barat akan dipaksa untuk mengakui kesalahannya terkait hubungan dengan Rusia.

“Negara-negara Eropa akan mengakui bahwa tindakan mereka salah. Barat akan berlutut. Dan, seperti biasa, negara-negara Eropa harus bekerja sama dengan Rusia di semua bidang. Tidak akan ada dan tidak akan ada hasil lain,” kata Kadyrov dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari RT, Rabu (8/2/2023).

Satuan etnis Chechnya telah berada di garis depan di Ukraina sejak awal kampanye. Presiden Rusia Vladimir Putin memuji mereka pada bulan September karena menunjukkan kegagahan dan keberanian yang luar biasa, mencatat tradisi dinas militer bersama orang lain dari negara mereka.



Kadyrov secara teratur memposting video yang menampilkan pasukan Chechnya beraksi dan melaporkan kemajuan mereka di lapangan. Kadang-kadang, dia secara terbuka mempertanyakan beberapa keputusan yang diambil oleh pimpinan militer Rusia, termasuk penarikan pasukan dari Wilayah Kharkov pada bulan September.

Saat itu, pemimpin Chechnya mendesak Kementerian Pertahanan Rusia untuk mengadopsi strategi ofensif yang lebih berani. Kementerian Rusia kemudian menjelaskan bahwa penarikan sebagian pasukan guna membantu meminimalkan kerugian medan perang Rusia.

Moskow mengerahkan pasukan melawan Ukraina pada akhir Februari 2022, mengutip perluasan NATO yang merayap dan kegagalan Kiev untuk mengimplementasikan Perjanjian Minsk 2014-15, yang dimaksudkan untuk membentuk peta jalan perdamaian di Donbass.



Pejabat Rusia berpendapat bahwa operasi militer mendahului upaya Kiev untuk merebut kembali dengan paksa wilayah yang memisahkan diri dari Ukraina setelah kudeta bersenjata tahun 2014 di ibu kota.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)