Gempa Rusak Pipa Gas di Turki, Api Besar Menjulang ke Langit

Senin, 06 Februari 2023 - 17:08 WIB
loading...
Gempa Rusak Pipa Gas di Turki, Api Besar Menjulang ke Langit
Ledakan pipa gas akibat gempa bumi di Turki. Foto/twitter
A A A
ANKARA - Gempa kuat yang melanda Turki selatan pada Senin pagi (6/2/2023) telah merusak pipa gas alam di wilayah tersebut. Perusahaan energi negara BOTAS telah mengkonfirmasi kerusakan itu.

Video yang beredar secara online menunjukkan semburan api besar yang meletus ke udara. Api tampak berkobar menjulang ke langit.

“Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) telah menewaskan banyak orang dan menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur sipil dan kota,” papar para pejabat Turki.



BOTAS telah menghentikan pasokan setelah gempa, tetapi ledakan di provinsi Kilis disebabkan gas di dalam pipa yang masih tersisa.



Video yang direkam di tempat kejadian menunjukkan semburan api besar membubung tinggi ke langit di setidaknya dua lokasi.



Gempa terjadi sekitar pukul 04.00 waktu setempat di Turki tengah. Wakil Presiden Turki Fuat Oktay melaporkan 284 orang tewas dan 1.710 bangunan di provinsi Kahramanmaras, Gaziantep, Sanliurfa, Diyarbakir, Adana, Adiyaman, Malatya, Osmaniye, Hatay, dan Kilis telah hancur.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)