KBRI Stockholm Promosikan Pariwisata hingga Kopi Indonesia di Balttour 2023

Senin, 06 Februari 2023 - 12:40 WIB
loading...
KBRI Stockholm Promosikan Pariwisata hingga Kopi Indonesia di Balttour 2023
KBRI Stockholm kembali berpartisipasi pada Balttour 2023, pameran pariwisata terbesar di kawasan Baltik (Estonia, Latvia, Lithuania). Foto/KBRI Stockholm
A A A
STOCKHOLM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Stockholm kembali berpartisipasi pada Balttour 2023, pameran pariwisata terbesar di kawasan Baltik (Estonia, Latvia, Lithuania). Dalam ajang ini, KBRI mempromosikan pariwisata, kopi, dan budaya Indonesia kepada masyarakat Eropa.

Setelah sempat vakum pada periode 2021-2022 akibat pandemi, Balttour 2023 diselenggarakan kembali pada 3-5 Februari 2023 di International Exhibition Centre, Kipsala, Riga, Latvia.

Pameran dibuka oleh Menteri Ekonomi Latvia Ilze Indriksone.

“Pariwisata membawa kerja sama lintas sektoral dan juga mendorong ekspor. Saya senang melihat sektor pariwisata juga membawa kreativitas dan berinvestasi pada produk baru di masa yang sulit ini. Acara ini akan membuka langkah baru bagi pameran-pameran lainnya sepanjang tahun,” ujarnya.

Balttour 2023 menghadirkan 253 Travel Agent/Travel Operator dari 32 negara sebagai partisipan dan dihadiri oleh kurang lebih 8.000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan pameran.



KBRI Stockholm bekerja sama dengan travel operator Asien Paradisresor untuk memberikan informasi dan paket wisata, serta informasi peraturan terbaru untuk memasuki Indonesia, baik terkait visa maupun Covid-19.

Booth Indonesia dipadati oleh pengunjung yang sangat antusias dan berencana mengunjungi Bali pada musim gugur ataupun musim dingin tahun ini.

”Saya belum pernah ke Indonesia ataupun ke Bali. Tetapi dari yang saya dengar, Bali sangat menarik dan alamnya sangat indah. Oleh karena itu, tahun ini saya berencana untuk berkunjung ke Bali, paling tidak sekali seumur hidup,” ujar Anton, salah satu pengunjung di booth Indonesia.

Beberapa pengunjung lainnya pernah berkunjung ke Indonesia, dan menyampaikan minatnya untuk berkunjung kembali. ”Saya sudah pernah berwisata ke Nusa Penida, Lombok, dan Labuan Bajo. Saya tertarik untuk berkunjung kembali ke daerah-daerah lainnya di Indonesia,” ujar Mikail.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)