AS Segera Tembak Jatuh Balon China di Atlantik, Biden Janji Mengurusnya

Minggu, 05 Februari 2023 - 04:28 WIB
loading...
A A A
Sedangkan mantan presiden AS itu menulis di Truth Social, "TEMBAK BALON!" putranya menulis, "Jika Joe Biden dan pemerintahannya terlalu lemah untuk melakukan hal yang jelas dan menembak jatuh balon pengintai musuh, mungkin kita hanya membiarkan orang baik Montana melakukan tindakan mereka. Saya membayangkan mereka memiliki kemampuan dan tekad untuk melakukannya sendiri."

Sementara itu, Pentagon memberi pengarahan kepada Biden tentang insiden tersebut.

Pentagon menyatakan balon tersebut terlalu tinggi untuk menimbulkan ancaman apa pun dan akan berbahaya, baik bagi manusia maupun peralatan, untuk menembak jatuh. Diputuskan untuk membiarkan balon terus bergerak, dan terus melacak lokasinya.

Meskipun China menyatakan penyesalannya atas insiden tersebut dan menekankan balon itu adalah pesawat sipil yang terlibat dalam penelitian ilmiah yang berubah jalur karena force majeur, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken memutuskan menunda perjalanannya ke Beijing, yang dilaporkan dijadwalkan pada 5-6 Februari.

Beijing, pada bagiannya, menekankan, “AS dan China tidak pernah mengumumkan kunjungan apa pun oleh Blinken dan Washington membuat pengumuman semacam itu adalah urusan mereka sendiri, dan kami menghormatinya."
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)