Duh, Diduga Keracunan Makanan 100 Siswa Sekolah Dilarikan ke Rumah Sakit

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:24 WIB
loading...
Duh, Diduga Keracunan Makanan 100 Siswa Sekolah Dilarikan ke Rumah Sakit
100 siswa sekolah di India dilarikan ke rumah sakit karena diduga keracunan makanan. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
NEW DELHI - Sebanyak 100 murid sekolah berasrama di selatan Kerala, India , dirawat di rumah sakit setelah mengeluh sakit perut dan diare. Ini adalah insiden terbaru dari kasus dugaan keracunan makanan di negara bagian tersebut.

Murid sekolah Jawahar Navodaya Vidyalaya di distrik Wayanad jatuh sakit setelah mereka mengonsumsi makanan dari asrama selama beberapa hari terakhir. Kondisi ini mendorong pihak berwenang untuk memasukkan mereka ke rumah sakit.

"Tim ahli dari departemen kesehatan melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan sampel air minum dari asrama dan mengirimnya untuk tes laboratorium," kata pemerintah distrik seperti dikutip dari The National, Selasa (31/1/2023).

Menurut pemerintah setempat kasus pertama dilaporkan pada 24 Januari dan pada 30 Januari, 98 murid jatuh sakit.



Dalam insiden keracunan makanan serupa, 100 mahasiswa keperawatan dari Snehodaya College di Thrissur, Kerala, jatuh sakit setelah menyantap makanan yang disajikan di asrama perguruan tinggi pada 26 Januari lalu.

Negara bagian itu dilanda kasus keracunan makanan dalam beberapa bulan terakhir, menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan makanan.

Setidaknya dua orang, keduanya pelanggan dalam kasus terpisah, telah meninggal di negara bagian itu sejak Desember tahun lalu karena dugaan keracunan makanan.

Seorang korban meninggal, seorang wanita berusia 19 tahun, dikatakan telah berjuang melawan gejala keracunan makanan selama seminggu di Kasaragod pada 7 Januari lalu. Dia dilaporkan disajikan makanan yang terkontaminasi di sebuah restoran di sana.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2540 seconds (0.1#10.140)