Geger! Polisi AS Pukuli dan Tendang Wajah Pria Kulit Hitam, 3 Hari Kemudian Tewas

Sabtu, 28 Januari 2023 - 10:34 WIB
loading...
Geger! Polisi AS Pukuli dan Tendang Wajah Pria Kulit Hitam, 3 Hari Kemudian Tewas
Para petugas polisi Memphis, AS, memukuli pria kulit hitam secara brutal. Tiga hari kemudian, korban meninggal. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Para petugas polisi Memphis, Amerika Serikat (AS) , bertindak brutal terhadap pria kulit hitam yang awalnya dianggap melanggar lalu lintas. Kekerasan itu berujung fatal karena korban meninggal tiga hari kemudian.

Beberapa video yang dirilis kepolisian pada Jumat mengungkap bahwa Tyre Nichols (29) dipukuli hingga tak berdaya dan kemudian ditendang wajahnya.

Tak hanya itu, salah seorang petugas polisi juga berlutut di atas pria kulit hitam tersebut saat kondisinya melemah akibat pemukulan.

Cuplikan bodycam juga menunjukkan Nichols terkapar tak berdaya di tanah, dengan sedih berteriak tiga kali: "Mom!" saat petugas mengarahkan pukulan dan tendangan ke wajahnya.

Dia meninggal di rumah sakit pada 10 Januari, tiga hari kemudian.

Yang terpanjang dari empat video berasal dari kamera di atas tiang listrik di kota AS bagian selatan. Itu berlangsung 31 menit dan tidak ada suara.

Dua menit kemudian, petugas polisi terlihat menganiaya Nichols di tanah. Saat seseorang berlutut di tubuhnya, petugas lain menendangnya berulang kali.



Petugas terlihat mengarahkan beberapa tendangan ke wajah Nichols. Setelah pukulan berulang kali, para petugas mengangkat Nichols ke posisi berdiri, menopangnya sambil memukulinya dengan kepalan tangan hingga dia jatuh ke aspal--ketika mereka mengarahkan dua tendangan lagi ke wajahnya.

Dia tertelungkup di tanah. Seorang petugas kemudian menariknya dan menempatkannya dalam posisi duduk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4142 seconds (11.210#12.26)