Rusia Minta Jerman Klarifikasi Status Berlin dalam Perang Moskow-Kiev

Jum'at, 27 Januari 2023 - 16:45 WIB
loading...
Rusia Minta Jerman Klarifikasi Status Berlin dalam Perang Moskow-Kiev
Rusia Minta Jerman Klarifikasi Status Berlin dalam Perang Moskow-Kiev. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia , Maria Zakharova, pada Jumat (27/1/2023) meminta Duta Besar Jerman untuk Moskow untuk mengklarifikasi status Jerman dalam perang Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung.

"Menteri luar negeri Jerman (Annalena Baerbock) mengatakan bahwa negaranya, bersama dengan negara lain, sedang berperang dengan Rusia,” kata Maria Zakharova di Telegram, seperti dikutip dari TASS.



“Kementerian yang sama tidak menganggap negaranya sebagai pihak dalam konflik. Mengingat pernyataan yang kontradiktif ini, Duta Besar Jerman untuk Rusia harus mengklarifikasi mereka," lanjutnya.

Pada Rabu (25/1/2023), Baerbock, berbicara pada sesi Majelis Parlemen Dewan Eropa di Strasbourg. Ia mengatakan: "Jerman sudah berperang dengan Rusia".

“Dan karena itu saya sudah katakan di hari-hari terakhir – ya, kita harus berbuat lebih banyak untuk mempertahankan Ukraina. Ya, kami juga harus berbuat lebih banyak pada tank,” kata Baerbock dalam debat di Majelis Parlemen Dewan Eropa (PACE) pada hari Selasa.



“Tetapi bagian yang paling penting dan krusial adalah kita melakukannya bersama dan kita tidak saling menyalahkan di Eropa, karena kita berperang melawan Rusia dan bukan melawan satu sama lain,” imbuhnya seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (26/1/2023).

Sementara pada Kamis (26/1/2023), Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa memberikan dukungan kepada Kiev tidak menjadikan Jerman sebagai pihak dalam konflik di Ukraina.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)