Pria Serang Penumpang Kereta Api di Jerman dengan Pisau, 2 Tewas

Kamis, 26 Januari 2023 - 01:30 WIB
loading...
Pria Serang Penumpang Kereta Api di Jerman dengan Pisau, 2 Tewas
Seorang pria menyerang para penumpang kereta api di Jerman, 2 tewas dan 7 lainnya luka-luka. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
BERLIN - Seorang pria menikam dua orang hingga tewas dan melukai tujuh lainnya di sebuah kereta api di Jerman utara. Pelaku berhasil ditangkap oleh polisi.

Kepolisian Federal Jerman mengatakan pria itu menggunakan pisau untuk menyerang beberapa penumpang sesaat sebelum kereta berangkat dari kota Kiel ke Hamburg tiba di stasiun Brokstedt.

Juru bicara kepolisian Juergen Henningsen dari kota terdekat Flensburg mengatakan dua orang yang ditusuk tewas setelah serangan itu. Tiga orang luka berat dan empat lainnya luka ringan. Tidak ada rincian yang diberikan tentang identitas para korban.

"Penyerang juga terluka dan dibawa ke rumah sakit," kata polisi seperti dikutip dari The Associated Press, Kamis (26/1/2023).

Baca: Tikam Diri Sendiri, Wanita Singapura Ini Dihukum 6 Bulan Penjara

Polisi tidak memberikan informasi apa pun tentang identitas tersangka selain mengatakan berusia antara 20 hingga 30 tahun. Mereka mengatakan kemungkinan motifnya sedang diselidiki.

Polisi mengatakan mereka pertama kali diberitahu tentang insiden itu sesaat sebelum jam 3 sore, ketika beberapa penumpang di kereta melakukan panggilan darurat ke polisi. Polisi mengatakan kereta dihentikan dan penyerang ditahan di luar kereta.

Menteri Dalam Negeri Negara Bagian Schleswig-Holstein, Sabine Suetterlin-Waack, menyuarakan keterkejutannya atas serangan itu.

“Mengerikan,” kata Suetterlin-Waack kepada stasiun radio Jerman NDR. "Kami terkejut dan ngeri bahwa hal seperti ini telah terjadi," imbuhnya.

Baca: Bersenjatakan Pisau, Pria Tikam 6 Orang di Stasiun Kereta Paris
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2228 seconds (10.55#12.26)