Para Gamer Bocorkan Data Rahasia Jet Tempur F-16 dan F-15 Buatan AS

Senin, 23 Januari 2023 - 22:01 WIB
loading...
Para Gamer Bocorkan Data Rahasia Jet Tempur F-16 dan F-15 Buatan AS
Jet tempur F-16A Fighting Falcon dalam website game online War Thunder. Foto/warthunder
A A A
WASHINGTON - Perfeksionis game online dalam pemodelan yang tepat dari persenjataan pilihan mereka telah secara tidak sengaja mengungkap rahasia militer di internet lagi.

Kali ini mereka memposting informasi sensitif tentang jet tempur F-16 dan F-15 buatan Amerika Serikat (AS) pada dua kesempatan terpisah hanya dalam satu pekan.

Game yang dimaksud adalah “War Thunder”. Para pemain sebelumnya telah menumpahkan beberapa informasi rahasia pada tank tempur Challenger-2 Inggris, tank Leclerc Prancis, dan cangkang anti-lapis baja DTC10-125 China.

Pengungkapan terbaru terkait F-16 Fighting Falcon yang dibangun kontraktor pertahanan AS General Dynamics dan F-15E Strike Eagle buatan McDonnell Douglas.

“Seperti kebocoran lainnya, yang satu ini muncul di forum diskusi untuk War Thunder, di mana para pemain game online realistis sering mempermasalahkan keakuratan perangkat keras militer palsu mereka,” ungkap laporan PC Gamer.

Baca juga: Rusia Peringatkan Barat tentang Tragedi Global

Dalam diskusi F-16 yang berlarut-larut sejak pertengahan 2022, salah satu pemain menulis pada 16 Januari tentang “hal menarik yang saya temukan selama penelitian saya.”

Meskipun komentar itu sendiri tidak terlalu sensitif, pemain yang dikenal sebagai spacenavy90 itu melampirkan dokumen untuk membuktikan pernyataannya tentang rudal yang dipandu radar AIM-120 dan panel kontrol kokpit jet.

Dokumen tersebut memiliki otorisasi distribusi terbatas, menurut moderator forum.

Baca juga: Anggota Parlemen AS Usulkan Kirim Hanya 1 Tank Abrams untuk Ukraina
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3753 seconds (11.210#12.26)