Indonesian Festival Awali Promosi Seni Budaya Indonesia di Thailand Tahun 2023

Senin, 23 Januari 2023 - 06:01 WIB
loading...
Indonesian Festival Awali Promosi Seni Budaya Indonesia di Thailand Tahun 2023
Festival Indonesia menampilkan alat musik angklung di Thailand. Foto/kbri bangkok
A A A
BANGKOK - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok bekerjasama dengan Univeristas Chulalongkorn dan Ang Thong College of Dramatic Arts menyelenggarakan Indonesian Festival di Aula Gedung Ang Thong College tanggal 18-19 Januari 2023.

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 mahasiswa yang hadir secara on site dan 500 mahasiswa hadir secara on line tersebut terdiri dari workshop tari Indonesia, workshop Bahasa Indonesia, workshop lagu Indonesia, workshop musik Indonesia serta perkenalan Indonesia dan kuis pengetahuan dasar mengenai Indonesia.

Selain itu, selama dua hari berturut-turut telah dipamerkan pula booth Indonesia untuk dikunjungi seluruh siswa dan mahasiswa di Ang Thong.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP Rachmat Budiman.

“Berbekal dari kerja sama bilateral yang baik antara Indonesia dan Thailand jauh sebelum Indonesia merdeka, saya ingin menekankan pentingnya kedua pihak untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral di semua bidang, terutama di bidang seni dan sosial budaya mengingat dua elemen tersebut sangat penting dalam hubungan internasional,” ungkap Duta Besar Rahmat Budiman.

Baca juga: Tak Pernah Kapok Bakar Al-Quran, Inilah Sisi Gelap Rasmus Paludan

Dia menjelaskan, “Pertukaran budaya berupa people-to-people contact tidak hanya untuk para golongan atas melainkan harus sampai ke semua golongan masyarakat umum (akar rumput) yang melibatkan akademisi, anak muda, seniman, mahasiswa, atlit, media hingga para pengusaha.”

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Indonesian Festival tersebut merupakan manifestasi dari upaya peningkatan people-to-people contact antara Indonesia dan Thailand.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi generasi muda Thailand dan Indonesia untuk mengenal satu sama lain lebih baik lagi.

Disampaikan pula apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan kegiatan tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1625 seconds (10.101#12.26)