Anak Gadis Ini Tolak Warisan Berlian Rp918 Miliar, Pilih Menjadi Biarawati

Sabtu, 21 Januari 2023 - 03:26 WIB
loading...
Anak Gadis Ini Tolak Warisan Berlian Rp918 Miliar, Pilih Menjadi Biarawati
Devanshi Sanghvi (8), anak gadis yang menolak warisan bisnis berlian keluarganya senilai Rp918 miliar dan memilih menjadi biarawati Jain. Foto/WION
A A A
NEW DELHI - Seorang anak gadis berusia delapan tahun menolak menerima kekayaan bisnis berlian keluarga senilai USD61 juta (lebih dari Rp918 miliar) yang seharusnya dia warisi. Dia justru memilih untuk menjadi seorang biarawati.

Devanshi Sanghvi menjadi pewaris bisnis berlian "Sanghvi and Sons" yang berbasis di Surat, India. Bisnis ini memiliki banyak cabang dengan omzet tahunan miliaran rupee.

Namun, anak gadis yang keras kepala tersebut memilih kehidupan dalam kesunyian religius saat ia memasuki kebhikkhuan Jain.

Keluarganya sudah menjadi bagian dari kepercayaan Jain kuno, yang mempraktikkan cinta kasih untuk semua makhluk, vegetarisme, dan tanpa kekerasan.



Orang tuanya mengatakan kepada media lokal bahwa putri mereka ingin mengabdikan seluruh hidupnya untuk agama karena dia berencana untuk menjadi seorang biarawati.

Mengutip Times of India, Sabtu (21/1/2023), Devanshi telah menjalankan rutinitas ketat tiga sesi doa per hari sejak dia masih kecil.

Seorang teman keluarga juga mengeklaim Devanshi pernah berjalan sekitar 700 km dengan biarawati lain, merangkul cara hidup mereka sebelum dia secara resmi menjadi biarawati.

Mereka memberi tahu NDTV: "Devanshi menunjukkan kecenderungan religius sejak dia masih balita. Dia telah mengikuti kehidupan pertapa sejak usia yang sangat muda."

Media lainnya, UniLad, melaporkan bahwa Devanshi memulai perjalanannya menjadi biarawati dengan upacara "diksha" selama empat hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)