3 Juta Orang Positif Covid-19, AS Cetak Sejarah Suram

Kamis, 09 Juli 2020 - 08:31 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) telah mencetak sejarah suram yang lain setelah tiga juta kasus infeksi virus corona baru ( Covid-19 ) dikonfirmasi. Meski demikian, Presiden Donald Trump meremehkan risiko yang ditimbulkan oleh pandemi dan secara agresif mendorong agar sekolah-sekolah dibuka kembali.

Beberapa wilayah di Amerika telah menjadi hotspot baru virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Wilayah-wilayah itu antara lain Texas, Florida, Louisiana dan Arizona. Sebelumnya, New York dan wilayah timur laut Amerika telah menjadi hotspot wabah tersebut.

Data yang dikutip dari Johns Hopkins University (JHU) menyebutkan total 3.009.611 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di AS. (Baca: WHO Akui Bukti Baru Covid-19 Dapat Menyebar Lewat Udara )

"Pada titik ini, kami telah menguji lebih dari 39 juta orang Amerika," Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kepada wartawan.

"Di antara mereka, lebih dari tiga juta orang Amerika telah dinyatakan positif dan lebih dari 1,3 juta orang Amerika telah sembuh," ujarnya, seperti dikutip AFP, Kamis (9/7/2020).



Sedangkan Trump melalui Twitter meminta siswa-siswa untuk kembali ke sekolah mereka pada musim gugur dan mengecam badan kesehatannya sendiri.

"Di Jerman, Denmark, Norwegia, Swedia dan banyak negara lain, sekolah buka tanpa masalah," tulis dia.

"Para (politisi) Demokrat berpikir itu akan buruk bagi mereka secara politis jika sekolah-sekolah AS buka sebelum Pemilu November, tetapi penting bagi anak-anak dan keluarga. Dapat memotong dana jika tidak buka!" (Lihat Video: Nekat Tiktokan di Jembatan Suramadu, Tiga Emak-emak Berurusan dengan Polisi )

Dia menambahkan bahwa dia tidak setuju dengan pedoman untuk membuka kembali sekolah yang ditetapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Trump menyatakan akan bertemu dengan agensi kesehatan tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More