Orang Buangan Iran yang Terjebak 18 Tahun di Bandara Prancis Meninggal

Minggu, 13 November 2022 - 05:30 WIB
Kisah hidup Mehran Karimi Nasseri menginspirasi film The Terminal. Foto/REUTERS
PARIS - Mehran Karimi Nasseri, warga Iran yang terjebak selama 18 tahun di bandara Paris, Prancis, telah meninggal dunia pada Sabtu (12/11/2022) di terminal bandara.

Kisah hidupnya menginspirasi film Steven Spielberg yang dibintangi Tom Hanks. Kabar duka itu diumumkan seorang pejabat bandara.

“Mehran Karimi Nasseri meninggal karena sebab alamiah sebelum tengah hari pada Sabtu di terminal 2F di bandara Charles de Gaulle di luar ibu kota Prancis,” ungkap pejabat itu kepada AFP.



Dia awalnya terjebak imigrasi karena tidak dapat memasuki Prancis dan tidak tahu harus pergi ke mana. Dia pun akhirnya menjadi tergantung pada tempat tinggalnya yang tidak biasa di terminal bandara.



Semakin lama, dia menjadi selebriti secara nasional dan internasional.

Dia menyebut dirinya sendiri sebagai "Sir Alfred". Dia menggunakan sebagian kecil parket bandara dan bangku plastik sebagai tempat tinggalnya sehari-hari, termasuk tempat dia tidur.



Kisah aneh Karimi Nasseri menjadi perhatian sutradara Hollywood Spielberg, yang menginspirasi film tahun 2004 berjudul "The Terminal", yang dibintangi Hanks dan Catherine Zeta-Jones.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More