Zelenksy: Tidak Ada yang Perlu Dibicarakan dengan Presiden Rusia

Rabu, 28 September 2022 - 19:17 WIB
Pejabat pro-Moskow mengatakan, bahwa penduduk di keempat wilayah yang diduduki Ukraina memilih untuk bergabung dengan Rusia, kemungkinan awal aneksasi yang mungkin dalam beberapa hari yang akan mengatur panggung untuk fase baru dan berpotensi lebih berbahaya dalam perang tujuh bulan setelah Rusia 24 Februari invasi tetangganya yang lebih kecil.



Banyak anggota Dewan Keamanan mencela referendum dan menekankan bahwa setiap pencaplokan wilayah tidak akan pernah diakui.

Kepala politik PBB Rosemary DiCarlo mengatakan pemungutan suara pada referendum berlangsung di pusat-pusat pemungutan suara dan “otoritas de facto disertai oleh tentara juga pergi dari pintu ke pintu dengan kotak suara.”

“Mereka tidak bisa disebut sebagai ekspresi asli dari keinginan rakyat,” katanya kepada dewan. “Tindakan sepihak yang bertujuan untuk memberikan lapisan legitimasi atas upaya pengambilalihan secara paksa oleh satu negara atas wilayah negara lain, sementara mengklaim mewakili kehendak rakyat, tidak dapat dianggap sah menurut hukum internasional,” lanjutnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More