Pria Bersenjata Bunuh 10 Orang, Ditembak Mati Pejalan Kaki

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:03 WIB
Petugas pemadam kebakaran berdiri di dekat mayat korban penembakan massal di Montenegro. Foto/AP
CETINJE - Seorang pria bersenjata mengumbar tembakan di jalan-jalan kota Montenegro barat pada Jumat waktu setempat. Aksinya tersebut menewaskan 10 orang, termasuk dua anak-anak. Pelaku kemudian tewas ditembak mati oleh seorang pejalan kaki .

Kepala polisi Montenegro Zoran Brdjanin mengatakan dalam sebuah pernyataan video yang dibagikan kepada media bahwa pelaku penyerangan adalah seorang pria berusia 34 tahun yang diidentifikasi hanya dengan inisialnya VB.

Brdjanin mengatakan pria itu menggunakan senapan berburu untuk pertama-tama menembak mati dua anak berusia 8 dan 11 tahun serta ibu mereka, yang tinggal sebagai penyewa di rumah pelaku di lingkungan Medovina di Cetinje.



Pelaku kemudian berjalan ke jalan dan secara acak menembak 13 orang lagi, tujuh di antaranya fatal.



“Saat ini, tidak jelas apa yang memprovokasi VB untuk melakukan tindakan keji ini,” kata Brdjanin seperti dikutip dari AP, Sabtu (13/8/2022).

Andrijana Nastic, jaksa yang mengoordinasikan investigasi TKP, mengatakan kepada wartawan bahwa pria bersenjata itu dibunuh oleh seorang pejalan kaki dan seorang petugas polisi termasuk di antara yang terluka. Dia mengatakan sembilan dari mereka yang tewas meninggal di tempat kejadian dan dua meninggal di rumah sakit tempat mereka dibawa untuk operasi.



Cetinje, pusat pemerintahan kerajaan Montenegro, terletak 36 kilometer barat Podogrica, Ibu Kota negara Balkan saat ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More