Kembali Hadir, McDonald's Rusia Berganti Nama Menjadi Vkusno i tochka

Minggu, 12 Juni 2022 - 20:04 WIB
Kembali Hadir, McDonalds Rusia Berganti Nama Menjadi Vkusno i tochka. FOTO/Reuters
MOSKOW - Bekas restoran McDonald's di Rusia telah berganti nama menjadi "Vkusno i tochka" ("Lezat. Berhenti Penuh"). Hal itu diungkapkan pemilik baru restoran tersebut menjelang pembukaan kembali pada Minggu (12/6/2022).

“Nama barunya adalah Vkusno i tochka,” kata Oleg Paroyev, Direktur Jenderal kelompok baru, mengatakan pada konferensi pers di Moskow, seperti dikutip dari AFP.



Penuh dengan logo baru untuk menggantikan Golden Arches, restoran di Lapangan Pushkin Moskow - tempat McDonald's pertama membuka pintunya untuk antrian panjang dan kemeriahan besar pada Januari 1990 - akan dibuka lagi pada siang hari (0900 GMT).

Sebelumnya, raksasa makanan cepat saji McDonald's Amerika Serikat (AS) mengumumkan pada 16 Mei bahwa mereka akan keluar dari Rusia setelah serangan Ukraina di Moskow. Tiga hari kemudian, pengusaha Rusia Alexander Govor, yang telah menjadi pemegang lisensi dari rantai tersebut dan membeli 850-operasi restoran.



“Saya sangat bangga dengan kehormatan yang diberikan kepada saya untuk mengembangkan usaha ini,” kata Govor. “Saya ambisius dan saya tidak hanya berencana untuk membuka 850 restoran tetapi juga mengembangkan yang baru,” lanjutnya.



Di bawah kondisi penjualan, Govor setuju untuk mempertahankan karyawan setidaknya selama dua tahun dan mendanai kewajiban keluar kepada pemasok, tuan tanah, dan utilitas, kata McDonald's.

Harga transaksi tidak diungkapkan tetapi dalam mengumumkan keluarnya, McDonald's mengatakan berencana untuk mengambil biaya satu kali sebesar USD1,2 miliar hingga USD1,4 miliar untuk menghapus investasi tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More