Pasukan Kedua AU China Dipersenjatai Jet Tempur Siluman J-20

Sabtu, 19 Juni 2021 - 07:34 WIB
Ini adalah kekuatan kedua di Angkatan Udara PLA yang telah dilengkapi dengan jet tempur paling canggih di negara itu. Pada Oktober 2019, layanan tersebut mengumumkan bahwa J-20 ditugaskan ke Wang Hai Air Group, kekuatan tempur heroik yang telah menjatuhkan 59 pesawat musuh. Wang Hai adalah nama pilot tempur China yang dielu-elukan dalam Perang Korea.

"Pesawat tempur canggih akan ditugaskan di antara lebih banyak unit di Angkatan Udara PLA, karena pengembangan layanan di era baru membutuhkan kekuatan yang lebih heroik," kata Wang Mingzhi, seorang ahli militer Angkatan Udara PLA.

Menurut Wang, pasukan heroik harus menjadi garda depan dan mereka juga harus mendapatkan pesawat terbaik.

Pakar menunjukkan bahwa J-20 yang ditampilkan dalam rekaman laporan Angkatan Udara PLA tampaknya dilengkapi dengan mesin WS-10 yang dikembangkan di dalam negeri.

Ini bukan pertama kalinya Angkatan Udara PLA telah mengonfirmasi bahwa J-20 yang dilengkapi dengan mesin buatan dalam negeri telah memasuki layanan. Pada Januari lalu, Angkatan Udara PLA merilis video untuk program rekrutmen pilotnya dan media pemerintah mengidentifikasi J-20 yang dilengkapi dengan mesin WS-10C yang dikembangkan di dalam negeri, bukan mesin impor Rusia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More