Infeksi Baru Muncul, Australia Tangguhkan Koridor Perjalanan dengan Selandia Baru

Selasa, 16 Februari 2021 - 02:00 WIB
Australia dilaporkan menangguhkan perjalanan bebas karantina dengan Selandia Baru, setelah adanya tiga kasus baru infeksi Covid-19 yang terdeteksi di Auckland. Foto/REUTERS
CANBERRA - Australia dilaporkan menangguhkan perjalanan bebas karantina dengan Selandia Baru. Langkah ini diambil setelah adanya tiga kasus baru infeksi Covid-19 yang terdeteksi di Auckland selama akhir pekan.

Selandia Baru mengatakan bahwa pihaknya mengunci kota terbesarnya tersebut setelah kasus baru muncul di negara itu.

Kepala petugas medis Australia, Paul Kelly melakukan pertemuan darurat dan diputuskan bahwa semua penerbangan yang berasal dari Selandia Baru akan diklasifikasikan sebagai penerbangan "Zona Merah" untuk periode awal 72 jam.

"Akibatnya, semua orang yang tiba dengan penerbangan seperti itu yang berasal dalam periode tiga hari ini harus menjalani 14 hari karantina hotel yang diawasi," kata Departemen Kesehatan Australia, seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (16/2/2021).

Sebelumnya, tiga kasus Covid-19 baru adalah yang pertama di negara itu sejak 24 Januari, ketika seorang pelancong yang kembali dinyatakan positif setelah meninggalkan karantina.



Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengatakan, pembatasan tingkat tiga, yang mengharuskan semua orang untuk tinggal di rumah kecuali untuk belanjadan bekerja, akan diterapkan.

Ini mengulangi pendekatan hati-hati yang telah diambil Selandia Baru selama setahun terakhir dalam memberantas pandemi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More