Uni Afrika Kutuk Kekerasan Israel terhadap Palestina

Selasa, 09 Februari 2021 - 23:29 WIB
Para pemimpin Afrika bertemu di kantor pusat Uni Afrika. Foto/REUTERS
ADDIS ABABA - Uni Afrika (UA) menegaskan kembali dukungan benua itu untuk perjuangan Palestina melawan pendudukan Israel .

Uni Afrika dengan tegas mengutuk kekerasan Israel terhadap Palestina, pembangunan pemukiman ilegal Yahudi, dan upaya menjajah Yerusalem Timur.

Dalam pernyataan setelah Sidang Biasa ke-34 yang diadakan secara virtual, UA mengkonfirmasi ilegalnya semua permukiman Israel di Tepi Barat, Yerusalem Timur, dan Dataran Tinggi Golan Suriah.



Uni Afrika menekankan permukiman Israel merupakan pelanggaran serius terhadap hukum internasional dan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).



Lihat infografis: Kapal Selam Jepang Bertabrakan dengan Kapal Nelayan

Para pemimpin Afrika mengungkapkan keinginan mereka mencapai solusi politik yang adil untuk masalah Palestina sesuai prinsip-prinsip hukum internasional, dan semua resolusi PBB yang relevan, yang mengarah pada penghentian pendudukan Israel.

Lihat video: Air Belum Surut, Pemkot Pekalongan Tetapkan Darurat Banjir

Mereka juga meminta semua negara anggota menghormati status hukum Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara Palestina di masa depan dan menahan diri dari tindakan apa pun yang merusak hal itu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More