Arab Saudi Beri Rp1,9 M untuk Keluarga Petugas Medis yang Meninggal karena Covid-19

Rabu, 28 Oktober 2020 - 07:13 WIB
Perawat mendorong pasien ke unit gawat darurat di Rumah Sakit Spesialis Al-Noor di Makkah. Arab Saudi akan beri Rp1,9 miliar kepada keluarga petugas medis yang meninggal karena Covid-19. Foto/REUTERS
RIYADH - Pemerintah Arab Saudi akan memberikan 500.000 riyal (lebih dari Rp1,9 miliar) kepada keluarga petugas medis yang meninggal karena virus corona baru ( Covid-19 ).

Hibah akan berlaku bagi mereka yang bekerja di sektor publik dan swasta, sipil atau militer dari semua negara yang bekerja di Saudi. (Baca: Arab Saudi Kecam Kartun yang Menghina Nabi Muhammad SAW )

Menurut laporan Arab News, Rabu (28/10/2020), hibah tersebut berlaku bagi mereka yang tercatat terinfeksi mulai 2 Maret 2020.

Arab Saudi telah kehilangan beberapa petugas kesehatan yang mengalami komplikasi akibat tertular Covid-19.

Kementerian Kesehatan Saudi telah menyediakan staf medis dengan segala jenis dukungan, peralatan medis, dan lingkungan kesehatan yang bersih untuk menangani pandemi. (Baca juga: Setelah Nabi Muhammad, Charlie Hebdo Pajang Kartun Erdogan Cabul )



Pada hari Selasa, kementerian tersebut mencatat 16 kematian baru dan 399 kasus infeksi baru Covid-19, sehingga jumlah total pasien yang tertular penyakit itu menjadi 345.631 orang.

Kematian baru-baru ini membuat jumlah total kematian di Kerajaan Arab Saudi menjadi 5.329 orang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More