Korsel Desak Korut Pegang Teguh Pakta Larangan Saling Serang

Minggu, 11 Oktober 2020 - 20:13 WIB
Korea Selatan (Korsel) mendesak Korea Utara (Korut) untuk tetap berpegang pada perjanjian yang melarang bentrokan bersenjata antara kedua negara. Foto/REUTERS
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) mendesak Korea Utara (Korut) untuk tetap berpegang pada perjanjian yang melarang bentrokan bersenjata antara kedua negara. Desakan ini datang setelah Korut meluncurkan senjata strategis dan taktis baru.

Korut memamerkan senjata-senjata baru, termasuk rudal balistik antarbenua (ICBM) dan rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam (SLBM) pada saat parade besar-besaran pada peringatan 75 tahun berdirinya Partai Buruh.

Kantor kepresidenan Korsel mengatakan, pihaknya langsung mengadakan pertemuan darurat Dewan Keamanan Nasional untuk membahas senjata dan pidato pemimpin Korut, Kim Jong-un dalam parade tersebut. ( )

Dalam pernyataan terpisah, Kementerian Unifikasi Korsel, yang menangani urusan lintas batas, mengatakan pidato Jong-un akan mengarah pada perdamaian dan hubungan yang lebih baik, dan menyatakan harapan untuk dimulainya kembali dialog tentang masalah-masalah seperti insiden penembakan, kerja sama mengenai tanggapan virus dan bantuan kemanusiaan.
(esn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More