5 Keluarga Kaya Raya di Dunia, dari Rothschild hingga Al-Saud

Minggu, 11 Oktober 2020 - 17:00 WIB
Beberapa keluarga dikenal sebagai keluarga kaya di dunia. Kekayaan yang sudah ada sejak turun temurun membuat para anggotanya bergelimang kemewahan. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
BEBERAPA keluarga dikenal sebagai keluarga kaya raya di dunia. Kekayaan yang sudah ada sejak turun temurun membuat para anggotanya bergelimang kemewahan. Berikut daftar keluarga kaya raya tersebut. (Baca juga: 10 Raja dan Ratu Paling Kaya di Eropa)

1. Rothschild (USD10 triliun)



Jumlah total kekayaannya mencapai USD10 triliun atau sekitar Rp133 kuadriliun. Kekuasaan The Rothschild berawal pada 1760-an, ketika Mayer Amschel Rothschild mendirikan sebuah bank di Jerman, di mana keluarga tersebut berasal. Saat ini Rothschild & Co merupakan salah satu dinasti perbankan terbesar di dunia. (Baca juga: Bukan Bill Gates, Ini Orang Paling Tajir Sepanjang Sejarah)

2. Al-Saud (USD1,4 triliun)





Anggota keluarga Al-Saud pertama adalah Muhammad bin Saud, yang merupakan pendiri Arab Saudi, Emirate of Diriyah. Sekarang keluarga ini memiliki ribuan anggota dan memiliki kekayaan tak terhingga, diperkirakan sekitar USD1,4 triliun atau sekitar 152 kuadriliun.

Beberapa anggota keluarga Al-Saud tercantum dalam daftar miliuner Forbes. Peringkat tertinggi dalam daftar itu adalah Pangeran Al-Waleed bin Talal. Saat ini ia merupakan orang terkaya ke-41 di dunia dengan jumlah kekayaan USD19 miliar atau Rp259 triliun lebih. (Baca juga: Raja Salman Punya Rp240 Triliun, Ini Daftar 10 Politisi Terkaya Saudi)

3. Walton (USD1.300 miliar)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More