AS Khawatir Kapalnya di Pasifik Ditenggelamkan Rudal Hipersonik China

Senin, 28 Oktober 2024 - 10:27 WIB
Namun, Zhang mencatat bahwa jika AS tidak memprovokasi perang, tidak ada negara yang akan mengambil inisiatif untuk menyerang kapal-kapal AS.

"Ini justru menunjukkan bahwa militer AS menggunakan apa yang disebut ancaman pengembangan rudal China sebagai alasan untuk terus meningkatkan kemampuan serangan rudalnya di darat, laut, dan udara, demi mendapatkan keunggulan militer absolut," kata Zhang, yang dilansir Senin (28/10/2024).

Zhang mengatakan bahwa rencana Angkatan Laut AS untuk mempersenjatai beberapa kapalnya dengan rudal pencegat Patriot berarti mereka harus terlebih dahulu mengatasi beberapa masalah teknis.

Saat ini, kapal tempur permukaan utama AS adalah kapal penjelajah rudal berpemandu kelas Ticonderoga dan kapal perusak kelas Arleigh Burke, yang terutama menggunakan sistem tempur Aegis untuk mencegat rudal balistik antarbenua di laut, menggunakan Standard Missile-3, kata Zhang.

"Kedua sistem rudal ini berbeda dalam hal sistem komando dan kontrol operasional, sistem radar kendali tembakan, dan peluncur rudal," paparnya.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More