Banyak Tentara Israel Mulai Kecewa dan Lelah Berperang di Gaza, Ini Alasannya

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:42 WIB
Banyak tentara Israel mulai kecewa dan lelah dengan perang di Gaza, Palestina. Foto/Ayal Margolin/Flash90
TEL AVIV - Sebuah laporan media Zionis mengungkap banyak tentara Israel merasa kecewa dan lelah dengan pertempuran di Gaza dan wilayah konflik; Lebanon dan Tepi Barat.

Hal itu menyebabkan beberapa dari mereka menolak untuk kembali ke medan perang.

Media Zionis, HaMakom, telah mewawancarai lebih dari 20 orang tua dan serdadu di berbagai batalion yang telah mengungkapkan meningkatnya ketidakpuasan di antara para prajurit.





Di antara Brigade Nahal, para prajurit menghabiskan waktu lima minggu untuk bertempur di Gaza sebelum kembali ke rumah untuk beristirahat, sesuatu yang telah mereka lakukan 11 kali sejauh ini sejak awal pertempuran pada Oktober 2023.

Namun, menurut laporan HaMakom, selama pengerahan ke-11 hanya enam prajurit dari satu peleton yang terdiri dari 30 orang yang muncul, sementara yang lain mencari-cari alasan.

"Saya menyebutnya penolakan dan pemberontakan," kata Inbal, ibu dari salah satu prajurit di peleton tersebut, berbicara kepada HaMakom.

"Mereka terus kembali ke gedung yang sama yang telah mereka bersihkan, hanya untuk menemukan mereka kembali terjebak dalam perangkap. Di lingkungan Zaytoun saja [di Kota Gaza], mereka telah berada di sana tiga kali. Mereka mengerti bahwa itu sia-sia dan tidak ada gunanya," papar Inbal.

Semua orang yang diwawancarai dalam laporan tersebut berbicara secara anonim karena takut akan menghadapi penindasan dari militer.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More