Kapal Pesiar Mewah Pangeran Arab Saudi Tabrak Dermaga hingga Rusak Parah

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:37 WIB
Kapal pesiar mewah The Kingdom 5-KR milik Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal. Kapal senilai lebih dari Rp1,4 triliun ini rusak parah setelah tabrak dermaga di Tunisia. Foto/BOAT International
TUNIS - Sebuah kapal pesiar mewah milik Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal telah menabrak sisi dermaga di Tunisia. Kapal senilai £70 juta (lebih dari Rp1,4 triliun) itu rusak parah.

Kapal pesiar mewah buatan Benetti tersebut, yang pernah dimiliki mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, telah difoto oleh orang-orang yang terkejut karena terlihat terjepit di dermaga Bizerte Marina.

Kecelakaan ini terjadi Jumat pekan lalu. Pada hari itu, haluan superyacht 1.768 GT yang dinamai Kingdom 5-KR menabrak dermaga batu yang menyebabkan kapal terjepit di sisi dermaga.



Kapal tersebut menggesek sisi dermaga setelah menjatuhkan jangkarnya, menyebabkan kerusakan parah pada keel dan hull (lambung) kapal serta dermaga itu sendiri.



Mereka yang berada di dermaga di marina memfilmkan haluan kapal setelah insiden yang memperlihatkan logam dan puing-puing yang hancur akibat benturan hebat.

Benturan kapal pesiar mewah yang menghantam dermaga batu menggeser lempengan paving besar dan meninggalkan kapal sepanjang 282 kaki itu terjepit di sisi dermaga.

"Kapal pesiar super gagal berhenti tepat waktu dan menabrak pemecah gelombang di bagian kanan dan gagal berhenti," kata seorang saksi mata kepada The Yacht Report, yang dikutip The Sun, Jumat (18/10/2024).

"Jangkar dijatuhkan sebelum [kapal pesiar] menghantam dermaga [dan] haluannya menggesek bagian pelabuhan."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More