Roket Hizbullah Serang Markas Unit 8200, Satuan Paling Rahasia Militer Israel

Selasa, 08 Oktober 2024 - 08:24 WIB
Serangan roket Hizbullah diklaim targetkan markas Unit 8200, satuan paling rahasia militer Israel. Foto/Ilustrasi/X@WarWatchs
TEL AVIV - Kelompok Hizbullah menembakkan rentetan roket Fadi-4 ke Israel, yang diklaim menargetkan markas satuan paling rahasia militer Zionis yang dikenal sebagai Unit 8200.

Serangan yang berlangsung pada Senin malam ini memicu sirene meraung-raung di Israel.

Militer Zionis mengaku mendeteksi sekitar lima peluncuran roket melintas dari Lebanon ke wilayah Israel.



Militer Zionis mengeklaim beberapa roket tersebut berhasil dicegat oleh sistem pertahanan rudal, sementara sisanya jatuh di area terbuka.



Ditambahkannya, tidak ada perubahan yang dibuat dalam pedoman Komando Front Dalam Negeri.

Sirene serangan udara telah meraung-raung tiga kali sepanjang hari Senin, yakni saat serangan roket dari Gaza pada pagi hari, kemudian serangan rudal balistik dari Yaman pada sore hari, dan selanjutnya serangan roket dari Lebanon pada malam hari.

Hizbullah Lebanon kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka meluncurkan operasi roket yang menargetkan unit intelijen militer Israel di dekat Tel Aviv.

"Operasi peluncuran roket (dilakukan di) pangkalan Glilot unit intelijen militer 8200 yang terletak di pinggiran kota Tel Aviv," bunyi pernyataan Hizbullah, yang dilansir Reuters, Selasa (8/10/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More