Siapa Allan Lichtman? Nostradamus yang Selalu Tepat Meramal Pemenang Pemilu AS

Senin, 09 September 2024 - 15:40 WIB
Allan Lichtman dikenal sejarawan yang ahli dalam meramalam pemenang pemilu AS. Foto/washingtonian
WASHINGTON - Allan Lichtman, seorang sejarawan dan analis politik yang sering disebut sebagai "Nostradamus prediksi pemilihan presiden," telah membuat perkiraan yang sangat akurat tentang pemilihan presiden AS sejak 1984 menggunakan model uniknya "Kunci Gedung Putih ".

Setelah berhasil memprediksi pemenang sembilan dari sepuluh pemilihan terakhir, perkiraan terbaru Lichtman untuk pemilihan 2024 menunjukkan Kamala Harris mengalahkan Donald Trump, mempertahankan kendali Demokrat di Gedung Putih.

Siapa Allan Lichtman? Nostradamus yang Selalu Tepat Meramal Pemenang Pemilu AS

1. Pakar Sejarah Politik AS





Foto/AP

Melansir India Times, Lichtman, lahir pada 18 Maret 1947, di New York City, memperoleh gelar doktor dalam sejarah dari Universitas Harvard dan telah menghabiskan sebagian besar kariernya di Universitas Amerika di Washington, DC.

Dengan spesialisasi dalam sejarah politik AS, karya ilmiah Lichtman mencakup berbagai topik, termasuk sejarah politik Amerika dan dinamika pemilihan presiden. Latar belakang akademis ini telah memungkinkannya untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang tren elektoral.

2. Memiliki Kunci Gedung Putih



Foto/AP

Model "Kunci Gedung Putih", yang diciptakan oleh Lichtman bekerja sama dengan ahli geofisika Vladimir Kogan pada awal 1980-an, menggunakan 13 pernyataan benar-salah untuk menilai lanskap politik dan kinerja partai petahana. Jika enam atau lebih kunci salah, partai petahana diprediksi akan kalah dalam pemilihan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More