Seorang Sandera Israel Dibebaskan di Terowongan Gaza

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:01 WIB
Qaid Farhan Alkadi, 52 tahun, yang disandera Hamas di Gaza, terbaring di ranjang Rumah Sakit Soroka Medical Center di Beersheba, Israel. Foto/Soroka Medical Center/AP
JALUR GAZA - Militer Israel mengumumkan pada Selasa (27/8/2024) bahwa mereka berhasil membebaskan seorang sandera yang ditahan di Gaza, yang ditemukan di terowongan di bagian selatan Jalur Gaza.

Kantor berita Reuters mengutip pernyataan militer Israel bahwa Farhan al-Qadi, seorang Badui berusia 52 tahun dari Israel selatan, dibawa ke rumah sakit dan kondisinya stabil.

The New York Times melaporkan al-Qadi adalah anggota komunitas Badui Israel dan dia bekerja sebagai penjaga keamanan di kibbutz Israel dekat Gaza.



Laporan yang Bertentangan



Laporan yang bertentangan muncul tentang keadaan tersebut, dengan beberapa laporan menyatakan tahanan tersebut melarikan diri dari para penculiknya, sementara yang lain menyatakan dia ditemukan sendirian tanpa penjaga.

Militer Israel mengonfirmasi pasukan mereka "menyelamatkan tahanan Farhan Al-Qadi hidup-hidup" dan dia dipindahkan ke Rumah Sakit Soroka untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Faksi perlawanan Palestina, yang terlibat dalam konfrontasi yang sedang berlangsung dengan pasukan Israel di Gaza, belum mengeluarkan pernyataan mengenai insiden tersebut.

Dalam konferensi pers, juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan tidak ada rincian tambahan tentang operasi penyelamatan yang dapat diungkapkan.

Dia menekankan upaya yang sedang berlangsung untuk mengamankan kembalinya semua tawanan, dengan mencatat, "108 orang, termasuk perempuan, masih ditahan di Gaza."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More