Zelensky Menghina Putin: Pria Tua Sakit yang Terus Mengancam dengan Senjata Nuklir

Minggu, 25 Agustus 2024 - 08:29 WIB
Tahun ini, hari libur umum jatuh setelah Kedutaan Besar AS dan Jerman mengeluarkan peringatan tentang meningkatnya risiko serangan rudal dan pesawat nirawak Rusia di seluruh negeri Ukraina.

Tidak ada serangan besar hingga pukul 18.00 waktu setempat, tetapi sirene serangan udara berbunyi di Kyiv pada sore hari.

Untuk menandai tanggal tersebut, Zelensky meratifikasi Statuta Roma, yang membuka jalan bagi Ukraina untuk bergabung dengan Mahkamah Pidana Internasional (ICC), salah satu dari banyak langkah yang diperlukan untuk bergabung dengan Uni Eropa, aksesi yang dipandang Kyiv sebagai prioritas.

Dia juga menandatangani undang-undang yang melarang kegiatan kelompok agama yang terkait dengan Rusia, yang menciptakan instrumen hukum bagi pemerintah untuk melarang cabang Gereja Ortodoks yang dianggap terkait dengan Rusia.

Ukraina dan Rusia juga mengatakan bahwa mereka masing-masing telah mengamankan pembebasan 115 tawanan perang dalam sebuah pertukaran. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa prajuritnya yang dibebaskan telah ditangkap selama serangan Ukraina di wilayah Kursk.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More