5 Fakta Konvensi Partai Demokrat AS, Salah Satunya Seremonial Pencapresan Kamala Harris

Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:10 WIB
Foto/AP

Sudah lebih dari 40 tahun sejak ada pertanyaan tentang siapa calon yang akan maju ke pemungutan suara konvensi. Sejak saat itu, satu kandidat selalu muncul di setiap partai sebagai calon yang dianggap sah jauh sebelum konvensi, sehingga pemungutan suara itu sendiri sudah dapat dipastikan.

Hal itu terutama berlaku pada konvensi Demokrat 2024, karena pemungutan suara seremonial tidak mengikat dan tidak dapat membatalkan atau mengubah hasil pemungutan suara resmi sebelumnya untuk mencalonkan Harris yang diadakan selama lima hari pada minggu pertama bulan Agustus. Itu tidak berarti tidak boleh ada upaya untuk melakukan pemungutan suara protes dari lantai konvensi, tetapi itu tidak akan berdampak pada hasilnya.

Hasil dari pemungutan suara nominasi resmi dari awal Agustus adalah 4.563 suara untuk Harris dan 52 untuk "hadir", satu-satunya pilihan lain dalam surat suara. Sebanyak 79 delegasi tambahan tidak memberikan suara.

3. Lebih Bersifat Operasional



Foto/AP

Melansir AP, penyelenggara konvensi telah mengindikasikan bahwa pemungutan suara seremonial akan mengikuti format umum daftar hadir konvensi tatap muka sebelumnya, dengan beberapa gaya yang lebih bergaya. Delegasi negara bagian akan tetap mengumumkan suara mereka dari lantai konvensi dalam sesi yang dipimpin oleh sekretaris konvensi.

Presentasi ini biasanya merupakan kesempatan bagi setiap delegasi untuk menyatakan dukungan mereka terhadap calon dan partai, sekaligus menunjukkan kebanggaan negara bagian mereka. Tahun ini, setiap presentasi akan disertai dengan sebuah lagu untuk mewakili delegasi, mirip dengan lagu "walk-up" pemain bisbol bintang di pertandingan bisbol. Seorang DJ akan memainkan lagu tersebut di panggung utama, sementara gambar-gambar ikonik dari setiap negara bagian dan teritori akan ditampilkan di layar lebar.

4. Memberikan Penghargaan bagi Joe Biden



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More