Momen Tragedi Pesawat Tewaskan 62 Orang: Manuver Spiral Kuburan, Terjun 24.000 Kaki Per Menit

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:54 WIB
Penerbangan VoePass Linhas Aéreas (maskapai regional Brasil) lepas landas dari Cascavel di negara bagian selatan Paraná dan menuju Guarulhos di negara bagian Sao Paulo, tetapi jatuh di Vinhedo.

Vinhedo adalah kotamadya di negara bagian Sao Paulo, sekitar 80 kilometer barat laut kota Sao Paulo.

Seorang warga sekitar, Nathalie Cicari, mengatakan kepada CNN Brasil bahwa dia melihat pesawat jatuh setelah dia keluar rumah untuk menyelidiki suara yang "sangat keras".

"Saya keluar ke balkon dan melihat pesawat berputar. Dalam hitungan detik, saya menyadari bahwa itu bukan gerakan normal untuk sebuah pesawat," katanya.



Saksi lain di tempat kejadian, Ricardo Rodrigues, mengatakan kepada Band News setempat bahwa dia "melihat banyak mayat di tanah".

Video dramatis di media sosial pada Jumat sore, waktu setempat, menunjukkan pesawat itu berputar ke bawah dan kemudian meledak di daerah permukiman.

Rekaman lain merekam pesawat itu tampaknya jatuh ke tanah tanpa kerusakan yang jelas. Puing-puing yang terbakar dan kokpit dapat dilihat dalam video lainnya.

Dalam pernyataan pertama maskapai VoePass Linhas Aéreas tentang kecelakaan tersebut, disebutkan: "Masih belum ada konfirmasi tentang bagaimana kecelakaan itu terjadi."

Maskapai tersebut telah merilis pembaruan, tetapi tidak ada yang menyebutkan penyebab kecelakaan tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More