Profil JD Vance, Cawapres Trump yang Menentang Bantuan AS untuk Ukraina

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:44 WIB
James David Vance atau JD Vance, senator AS yang ditunjuk menjadi cawapres Donald Trump untuk pemilu AS pada 5 November 2024. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Donald Trump, kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, telah menunjuk Senator JD Vance sebagai calon wakil presiden (cawapres)-nya untuk pemilu 5 November mendatang.

Senator junior dari Ohio itu telah mencapai kemajuan dalam waktu singkat sejak dia menerbitkan memoarnya, "Hillbilly Elegy"—beberapa bulan sebelum Donald Trump memenangkan kursi kepresidenan Amerika Serikat (AS) pada tahun 2016.

Vance (39) memenangkan pemilihan Senat AS pada tahun 2022, dan baru menjadi senator selama satu setengah tahun.





Profil Sekilas JD Vance



Tenar Berkat Buku "Hillbilly Elegy"



Memoar Vance, "Hillbilly Elegy," menjadi sangat populer pada tahun 2016, menceritakan kisah pribadi Vance dengan latar belakang perjuangan Appalachia dan Rust Belt America.

Pesan utama dalam buku Vance adalah bahwa hanya dengan kemauan mereka sendiri, orang Amerika di wilayah yang mengalami kesulitan ekonomi dan sosial dapat memperbaiki kehidupan mereka.

Namun buku ini juga memberikan gambaran kepada warga Amerika di wilayah pesisir dan wilayah yang lebih makmur mengenai kehidupan orang-orang yang menjadi tulang punggung dukungan Trump pada tahun 2016.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More