6 Fakta Thomas Crooks, Pemuda yang Diduga Penembak Donald Trump

Senin, 15 Juli 2024 - 19:13 WIB
Thomas Crooks dianggap sebagai tersangka utama pelaku penembakan Donald Trump. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Insiden penembakan yang dialami Donald Trump beberapa waktu lalu memunculkan nama Thomas Crooks sebagai tersangka utama. Diketahui jika tersangka merupakan pemuda 20 tahun yang bekerja di Pennsylvania.

Meskipun dirinya adalah sosok yang hampir bisa membunuh mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, namun sampai saat ini motif tindakannya masih belum diketahui secara pasti oleh FBI.

Karena setelah melepaskan tembakan ke arah Donald Trump, Thomas Crooks langsung ditembak mati oleh petugas keamanan yang sedang berjaga. Sehingga tidak banyak informasi yang bisa digali oleh petugas.



Dari peristiwa ini mulai banyak pihak yang penasaran dengan sosok yang hampir saja membunuh Trump. Berikut ini beberapa fakta yang telah terungkap dari sosok Thomas Crooks.

6 Fakta Thomas Crooks

1. Bekerja sebagai Pekerja Dapur di Panti Jompo



Karena tidak membawa kartu identitas, FBI harus menyelidiki tersangka menggunakan tes DNA dan teknologi pengenalan wajah untuk menemukan informasi tersangka.

Dari penyelidikan itu diketahui jika Thomas Crooks berasal dari Bethel Park di Pennsylvania, sekitar 70 km (43 mil) dari lokasi percobaan pembunuhan.

Pria bernama lengkap Thomas Matthew Crooks ini diketahui bekerja sebagai pekerja dapur di suatu panti jompo Pennsylvania, tidak jauh dari tempat tinggalnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More