Tampung Pengungsi Berbagai Negara, Yordania Memohon Bantuan kepada Dunia Internasional

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:30 WIB
Yordania meminta bantuan internasional karena menampung banyak pengungsi. Foto/AP
AMMAN - Yordania telah mendesak masyarakat internasional untuk memberikan lebih banyak bantuan guna membantu meningkatnya jumlah pengungsi di negaranya.

"Yordania memiliki lebih dari 1,35 juta pengungsi, dengan 233.000 anak Suriah lahir sejak tahun 2011, menjadikannya negara penampungan pengungsi terbesar di dunia dibandingkan jumlah penduduknya," kata Menteri Dalam Negeri Mazen Farrayeh, dilansir Al Arabiya.

Berbicara dalam forum satu hari di Amman bertajuk “Merangkul Modernisasi: Kecerdasan Buatan dan Transformasi Digital dalam Pengelolaan dan Pengendalian Perbatasan,” menteri tersebut mengatakan bahwa pemerintah memprioritaskan kebutuhan warganya.



Dia mengatakan Yordania bukanlah rumah bagi para pengungsi dan jumlah bantuan yang diberikan untuk mendukung mereka “tidak memenuhi jumlah yang disyaratkan.”

Farrayeh mengatakan masuknya pengungsi telah memberikan tekanan keuangan yang besar pada pemerintah.



Ia mengatakan pendanaan dari komunitas internasional lebih sedikit, yang hanya mencakup 5,8 persen dari dukungan yang dibutuhkan untuk membantu pengungsi dari Suriah.

Farrayeh menambahkan bahwa studi terbaru yang dilakukan UNHCR dan Bank Dunia mengungkapkan meningkatnya tingkat kemiskinan, pengangguran dan pekerja anak di kamp-kamp pengungsi di dalam negeri dan di tempat lain.

"Situasi ini hanya dapat diatasi dengan bantuan keuangan lebih lanjut ke Yordania," kata menteri tersebut.

Farrayeh menambahkan, stabilitas dan lokasi strategis Yordania di persimpangan tiga benua menjadikannya tujuan yang menarik bagi pekerja asing. "Namun, hal ini menciptakan tekanan lebih lanjut pada pemerintah," ungkapnya.
(ahm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More