Kapal Selam Generasi ke-5 Rusia Punya Lapisan Siluman Lebih Tipis 20%

Selasa, 09 Juli 2024 - 18:01 WIB
Desain kapal selam nuklir Husky. Foto/Malakhit Marine Engineering Bureau
MOSKOW - Kapal selam generasi kelima Rusia akan menerima lapisan karet hidroakustik baru yang 20% lebih tipis dan jauh lebih efisien.

Kabar itu diungkap Valery Polovinkin, kepala sains di Krylov State Research Center (KSRC), kepada Sputnik pada Senin (8/7/2024).

“Kita berbicara tentang pengurangan ketebalan sekitar 10-20%, yang cukup signifikan. Ini bukan hanya formulasi zat, saluran khusus dibuat dalam lapisan tersebut. Ini bukan hanya monolit tetapi konstruksi, karena udara adalah isolator yang terbaik,” ujar dia.



Polovinkin menambahkan, kapal selam memerlukan lapisan kamuflase yang lebih baik karena tidak ada lapis baja yang dapat mengalahkan proyektil penusuk lapis baja.

“Sayangnya, proyektil memenangkan pertarungan terkenal 'hantaman peluru versus baju besi'. Kita perlu menyembunyikan kapal-kapal itu,” jelas Polovinkin.

Para ilmuwan di KSRC, pengembang utama desain kapal dan material terbaru untuk angkatan laut Rusia, sedang mengerjakan pelapis polifungsional untuk kapal selam generasi kelima, menurut ilmuwan tersebut.

(sya)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More