Al Rabeeah: Arab Saudi dan Yordania Kirim Bantuan Pangan dari Udara ke Jalur Gaza

Sabtu, 06 Juli 2024 - 21:58 WIB
Abdullah bin Abdulaziz Al Rabeeah menyatakan Saudi dan Yordania kirim bantuan ke Jalur Gaza. Foto/AP
RIYADH - Penasihat Istana Kerajaan dan Pengawas Jenderal Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief), Abdullah bin Abdulaziz Al Rabeeah, mengungkapkan bahwa Kerajaan Arab Saudi , bekerja sama dengan Organisasi Amal Hashemite Yordania (JHCO) dan Angkatan Bersenjata Hashemite Yordania (Tentara Arab), telah melakukan penerjunan bantuan pangan ke Jalur Gaza.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk melewati penutupan penyeberangan perbatasan oleh pasukan pendudukan Israel, yang sebelumnya mencegah masuknya bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang terkena dampak di Jalur Gaza.

"Arab Saudi, melalui KSrelief, memberi Yordania parasut dan jaringan khusus untuk penerjunan udara seberat total 30 ton guna memfasilitasi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, dan mengungkapkan bahwa pasokan makanan yang dijatuhkan melalui udara layak untuk segera dikonsumsi," kata Al Rabeeah, dilansir SPA>



Al Rabeeah menggarisbawahi komitmen Kerajaan Arab Saudi untuk mendukung upaya kemanusiaan di Jalur Gaza dan membantu rakyat Palestina dengan cara apa pun di bawah kepemimpinan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Yang Mulia. Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz, Putra Mahkota dan Perdana Menteri.



Pengiriman pasokan makanan melalui udara ini mengabaikan masalah penutupan penyeberangan darat dan laut, sehingga menghentikan pengiriman bantuan; namun, Dr. Al Rabeeah menyerukan pembukaan perlintasan perbatasan untuk memfasilitasi pengiriman bantuan kemanusiaan yang besar kepada orang-orang yang terkena dampak.

Al Rabeeah yang menjabat sebagai Pengawas Jenderal KSrekief menyatakan bahwa Kerajaan meluncurkan kampanye donasi di bawah arahan Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota, untuk mendukung rakyat Palestina yang tidak berdaya di Jalur Gaza.

Dia menambahkan bahwa kampanye hingga saat ini telah mengumpulkan jumlah finansial melebihi USD184 juta. Kerajaan Arab Saudi juga mengoperasikan jembatan udara yang terdiri dari 54 pesawat dan jembatan laut yang terdiri dari delapan kapal yang masih beroperasi.

Al Rabeeah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang dipimpin oleh Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota, atas bantuan kemanusiaan luar biasa dan berkualitas tinggi yang telah mereka berikan untuk mendukung upaya internasional dan meringankan penderitaan saudara-saudara Palestina.
(ahm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More