Militer Zionis Akui Kematian Tentara Israel yang Ditawan Hamas di Gaza

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:38 WIB
Mohammad Alatrash, tentara Israel yang tewas dalam serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 dan jasadnya ditawan di Gaza, Palestina. Foto/via Ynet
TEL AVIV - Militer Zionis telah mengonfirmasi kematian seorang tentara Israel yang disandera oleh Hamas di Jalur Gaza, Palestina, selama hampir sembilan bulan sejak serangan 7 Oktober 2023.

Tentara bernama Mohammad Alatrash tersebut adalah seorang sersan mayor di Unit Pelacak Badui Militer Israel.

Dalam pernyataan terpisah, Forum Sandera dan Keluarga Hilang mengatakan bahwa tentara bernama Mohammad Alatrash itu sebenarnya terbunuh dalam serangan 7 Oktober di Israel selatan dan tubuhnya ditawan oleh militan Hamas.





Alatrash (39), meninggalkan dua istri dan 13 anak, kata forum tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Forum Keluarga akan terus mendukung dan mendampingi keluarga tersebut selama masa sulit ini dan sampai jenazahnya dikembalikan ke Israel,” katanya, seperti dikutip AFP, Selasa (25/6/2024).

Kematian Alatrash menambah jumlah korban serangan Hamas di Israel menjadi 1.195 orang, menurut penghitungan AFP berdasarkan angka resmi Israel.

Hamas dan kelompok militan Palestina lainnya juga menyandera 251 orang dalam serangan itu, 116 di antaranya masih ditawan di Jalur Gaza, menurut Israel.

Dari jumlah tersebut, militer Zionis mengatakan 42 orang tewas, termasuk sedikitnya sembilan tentara.

Invasi balasan dan pengeboman brutal Israel di Jalur Gaza telah mengakibatkan kematian sedikitnya 37.626 orang, sebagian besar adalah warga sipil, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza.
(mas)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More