4 Alasan Utama Israel Akan Perang Habis-habisan dengan Hizbullah

Rabu, 19 Juni 2024 - 23:23 WIB
Israel memiliki banyak alasan untuk perang habis-habisan dengan Hizbullah. Foto/AP
GAZA - Israel siap untuk “perang habis-habisan” di Lebanon dan telah menyetujui rencana serangan yang menargetkan Hizbullah.

Klaim dari menteri luar negeri dan militer Israel menyusul dirilisnya rekaman drone yang mengancam oleh Hizbullah. Ketegangan yang meningkat ini bertentangan dengan upaya Amerika Serikat untuk mencegah eskalasi di tengah permusuhan tingkat rendah selama berbulan-bulan di perbatasan Israel-Lebanon.

4 Alasan Utama Israel Akan Perang Habis-habisan dengan Hizbullah

1. Rekaman Drone di Pelabuhan Haifa Akan Jadi Target Utama Hizbullah





Foto/AP

Rekaman drone berdurasi sembilan menit di kota pelabuhan Haifa di Israel yang difilmkan pada siang hari, menunjukkan kawasan sipil dan militer, termasuk mal dan pemukiman, selain kompleks manufaktur senjata dan baterai pertahanan rudal.

Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz menanggapi dengan keras dalam sebuah postingan di X, mengecam pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah karena membual tentang memfilmkan pelabuhan Haifa, yang dioperasikan oleh perusahaan asing dari Tiongkok dan India.

“Kami sangat dekat dengan momen pengambilan keputusan untuk mengubah peraturan terhadap Hizbullah dan Lebanon. Dalam perang habis-habisan, Hizbullah akan hancur dan Lebanon akan terkena dampak yang parah,” tulisnya.

2. Invasi Darat Israel ke Lebanon Dilakukan Komando Utara



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More