Donald Trump Janji Hentikan Langkah Joe Biden Menuju Perang Dunia III

Senin, 27 Mei 2024 - 09:05 WIB
Meskipun Trump tidak menjelaskan secara rinci bagaimana dia berencana untuk mengakhiri perang Rusia-Ukraina, dia sebelumnya mengatakan kepada Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban bahwa dia memiliki “rencana terperinci” dan berjanji untuk mengakhiri permusuhan “dalam 24 jam”.

“Jika AS tidak menyediakan dana, maka Eropa sendiri tidak akan mampu membiayai perang ini, dan perang akan berakhir,” kata Orban dalam sebuah wawancara awal tahun ini.

Awal pekan ini, Pentagon mengungkapkan paket bantuan tambahan sebesar USD275 juta untuk Kyiv di tengah serangan Rusia di wilayah Kharkiv, dan mengisyaratkan bahwa pihaknya dapat memberi lampu hijau untuk melakukan serangan jauh ke dalam wilayah Rusia dengan menggunakan senjata yang dipasok AS.

Tindakan tersebut memicu kecaman dari Moskow, dan Duta Besar Rusia untuk AS Anatoly Antonov mengatakan bahwa Washington tidak tertarik untuk memulihkan perdamaian di Eropa dan melakukan segalanya untuk memperpanjang konflik dan meningkatkan korban di pihak Rusia dan Ukraina.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More