5 Fakta Abdullah II, Raja Yordania yang Diyakini sebagai Keturunan Nabi Muhammad

Kamis, 14 Maret 2024 - 18:50 WIB
Raja Abdullah II merupakan raja Yordania yang memiliki garis keturunan Nabi Muhammad. Foto/Reuters
AMMAN - Terdapat sejumlah fakta menarik dari sosok Raja Yordania Abdullah II. Salah satunya adalah diyakini sebagai keturunan Nabi Muhammad.

Baru-baru ini, Abdullah II memberikan ucapan selamat kepada calon presiden (capres) Indonesia nomor urut 2 Prabowo Subianto usai unggul berdasarkan hasil hitung cepat. Pada salah satu penuturannya, Raja Yordania tersebut secara terbuka siap menyambut kedatangan Prabowo apabila ingin berkunjung langsung.

Lantas, seperti apakah sebenarnya sosok Raja Yordania Abdullah II ini? Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2024), simak sederet faktanya berikut untuk mengenalnya lebih jauh

Fakta Raja Yordania Abdullah II

1. Putra Tertua Raja Hussein

Abdullah II lahir di Amman, Yordania pada 30 Januari 1962. Ia merupakan putra tertua mendiang Raja Hussein.

Pada anggota keluarganya, Abdullah II memiliki 10 saudara. Adapun masing-masing adalah empat saudara laki-laki dan enam lainnya perempuan.





2. Punya Riwayat Pendidikan Mentereng

Raja Abdullah II menerima pendidikan dasar di Islamic Educational College, Amman. Kemudian, ia melanjutkan studi di Saint Edmund’s School di Surrey, Inggris hingga Eaglebrook School and Deerfield Academy di Amerika Serikat (AS).

Setelah itu, Raja Abdullah II juga diketahui sempat berkuliah di Universitas Oxford pada 1984. Ia menjalani kursus Studi Khusus selama satu tahun di bidang Politik Internasional dan Urusan Dunia.

Kemudian, ia juga pernah menimba ilmu di School of Foreign Service di Georgetown University, Washington sekitar 1987. Abdullah II mengambil studi dan penelitian lanjutan terkait Hubungan Internasional di bawah Program Master of Science in Foreign Service.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More