6 Pelajaran Penting dari Pemilihan Pendahuluan Partai Republik di South Carolina

Minggu, 25 Februari 2024 - 22:22 WIB
Pemilihan pendahuluan di South Carolina memiliki banyak pelajaran penting. Foto/Reuters
WASHINGTON - Calon terdepan Donald Trump berharap menggunakan kemenangan besar dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik di South Carolina pada Sabtu (24/2/2024) untuk membujuk saingannya Nikki Haley agar mundur dari pemilihan presiden.

Meskipun hasil pemilu ini membuat Trump semakin dekat untuk meraih nominasi dari partai tersebut, Haley telah berjanji untuk terus maju.

6 Pelajaran Penting dari Pemilihan Pendahuluan Partai Republik di South Carolina

1. Pertarungan Nominasi Capres Partai Republik Sudah Berakhir



Foto/Reuters

Dalam pidato kemenangannya, Trump menegaskan bahwa ia menantikan pertarungan pemilu November melawan Presiden Demokrat Joe Biden. Dia tidak menyebut nama Haley sekali pun, tampaknya dalam upaya untuk bertindak seolah-olah perlombaan utama telah berakhir.



Meskipun tampaknya semakin mustahil Haley dapat merebut nominasi dari Trump, kemenangannya di South Carolina menutupi perpecahan dalam partai yang tampaknya belum akan berakhir.

Haley berada di jalur yang tepat untuk meraih suara sekitar 40%, kinerja yang lebih baik dari perkiraan jajak pendapat. Bulan lalu di New Hampshire, dia memperoleh sekitar 43% suara.

“Empat puluh persen bukanlah kelompok kecil,” katanya kepada para pendukungnya pada hari Sabtu. "Ada sejumlah besar pemilih di pemilihan pendahuluan Partai Republik yang mengatakan mereka menginginkan alternatif."

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More