Destroyer Dena Iran, Ditakdirkan jadi Kapal Perang Terlaris di Dunia?

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:19 WIB
Kapal perang Dena Iran diminati banyak negara. Foto/X/@anon_candanga
TEHERAN - Kapal perang Dena Iran dilengkapi dengan semua sarana yang diperlukan untuk secara efektif mendeteksi dan menghancurkan target musuh di udara, permukaan, atau di bawah air.

Banyak pelanggan asing telah mengisyaratkan kesiapan mereka membeli kapal perusak Iran Dena, menurut Komandan Angkatan Laut Republik Islam Laksamana Shahram Irani kepada wartawan.

Bagaimana kemampuan kapal perang ini sesungguhnya? Berikut ini penjelajahan Sputnik.

Pelayaran Keliling Dunia



Sebagai bagian dari armada ke-86 Angkatan Laut Iran, kapal perusak Dena menyelesaikan pelayaran keliling dunia tahun lalu tanpa mengalami kerusakan atau masalah pada antenanya, menurut Laksamana Irani.



Armada tersebut, yang juga mencakup kapal pangkalan depan Makran, berlayar dari pelabuhan Bandar Abbas di selatan Iran pada September 2022, dan kembali ke negaranya pada Mei 2023 yang pada dasarnya mencakup total 63.000 kilometer rute laut.

Karakteristik



Dena, kapal perusak kelas Mowj yang sepenuhnya dibuat di dalam negeri, secara resmi bergabung dengan Angkatan Laut Iran pada Juni 2021.

Kapal perang tangguh ini dirancang khusus untuk unggul dalam dua tugas penting: memburu kapal selam musuh dan melawan berbagai ancaman permukaan serta udara.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More