5 Alasan Hamas Tetap Kuat Setelah Berperang 49 Hari Versi Media Israel

Selasa, 28 November 2023 - 22:02 WIB
Hamas menjadi semakin kuat setelah mampu mengalahkan Israel dalam perang di Gaza. Foto/Reuters
GAZA - Menyusul penerapan gencatan senjata selama empat hari di Gaza, media Israel dibanjiri dengan laporan bahwa Hamas tetap kuat setelah 49 hari pertempuran, dan bahwa militer Israel kalah perang.

Setelah serangan Hamas pada 7 Oktober terhadap permukiman Israel di sekitar Jalur Gaza, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah untuk melenyapkan Hamas.

Namun terlepas dari kampanye pengeboman dan operasi darat Israel yang mengerikan di Gaza yang telah menewaskan sekitar 15.000 warga Palestina, mayoritas perempuan dan anak-anak, media Israel melaporkan bahwa Hamas tetap mengendalikan konflik tersebut.

Berikut Adalah 5 Alasan Hamas Tetap Kuat Setelah Berperang 49 Hari Versi Israel

1. Masih Menguasai Jalur Gaza



Foto/Reuters



Menyusul pembebasan gelombang pertama warga Israel yang ditawan oleh Hamas di Jalur Gaza, Channel 12 berbahasa Ibrani mengatakan bahwa pada tanggal 25 November, “Siapa pun yang terburu-buru berduka atas Hamas harus melihat hari ini untuk memahami bahwa ini bukanlah kenyataan. Setelah 49 hari berperang, Hamas terbukti masih kuat dan masih menguasai Jalur Gaza.”

Media Israel tersebut mencatat bahwa Hamas berhasil menyelesaikan pertukaran tawanan, termasuk yang ditahan oleh faksi Palestina lainnya, Jihad Islam Palestina, meskipun ada klaim bahwa mereka telah kehilangan kendali atas para pejuang dan sel-selnya. “Setelah semua ini, aksi berlutut Hamas masih jauh,” tambah media tersebut tersebut.

2. Militer Israel Gagal Membunuh Para Pemimpin Hamas



Foto/Reuters
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More