Putin Sambangi Markas Operasi Militer Ukraina

Jum'at, 10 November 2023 - 10:48 WIB
Presiden Vladimir Putin sambangi markas militer Rusia yang mengawai operasi di Ukraina. Foto/RT
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin telah mengadakan pertemuan tertutup dengan para komandan tinggi selama kunjungan mendadak ke markas besar Distrik Militer Selatan Rusia , yang mengawasi operasi militer di Ukraina .

Sekretaris Pers Kremlin Dmitry Peskov mengatakan Putin singgah di Rostov-on-Don dalam perjalanan kembali dari kunjungan kenegaraan ke Kazakhstan.

"Ditemani Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu dan Kepala Staf Umum, Valery Gerasimov, Presiden Putin memeriksa peralatan militer model baru,” kata Peskov, tanpa memberikan rincian seperti dikutip dari RT, Jumat (10/11/2023).



Pemimpin Rusia itu juga berbicara dengan pejabat tinggi pertahanan lainnya, yang memberi pengarahan kepadanya mengenai kemajuan operasi militer negaranya melawan Kiev.



Beberapa media Rusia merilis video yang menunjukkan Putin turun dari pesawatnya dan tiba di markas besar, di mana ia disambut oleh Shoigu dan Gerasimov.

Wilayah Rostov berbatasan dengan garis depan Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk. Wilayah ini sering menjadi sasaran serangan rudal dan drone Ukraina dalam beberapa bulan terakhir.

Kunjungan dan pertemuan terakhir Putin dengan para petinggi di markas besar Rostov-on-Don terjadi bulan lalu, dan sebelumnya, pada bulan Agustus dan Maret.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More