3 Fakta Menarik Tim SWAT, Polisi Khusus Amerika yang Sering Melakukan Misi Berbahaya

Senin, 25 September 2023 - 17:20 WIB
Senjata Pembunuh: Senjata ini menjadi pilihan yang sangat terbatas, karena hanya digunakan ketika dalam keadaan terdesak. Senjata ini meliputi senapan presisi, pistol, dan senapan mesin ringan.

Senjata Pelumpuh: Senjata ini dirancang hanya untuk melumpuhkan. Contohnya adalah senjata bius, taser, meriam air, semprotan merica, dan pentungan.

Senjata tidak mematikan: Senjata ini tidak akan membunuh atau melukai musuhnya. Senjata ini bisa berupa meriam kebisingan, lampu strobo yang membingungkan, dan bau busuk.

3. Kendaraan Khusus

Tim SWAT memiliki kendaraan khusus yang dirancang untuk menahan serangan, ledakan, dan segala sesuatu yang bertujuan untuk melukai penumpang. Namun kendaraan SWAT hanya digunakan dalam kondisi dan tempat kejadian perkara (TKP) tertentu. Kendaraan khusus ini dapat berupa truk taktis maupun motor.

Untuk bergabung menjadi Tim SWAT memang tidak mudah. Diperlukan komitmen, integritas, dan motivasi yang kuat karena tugas seorang SWAT tidak mudah. Mereka seringkali dihadapkan dengan situasi sulit dan harus mengambil tindakan yang terkadang diluar dari hati nurani mereka.

MG/Maulana Muhammad Rizqi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More